Saturday, April 26, 2014

Infinitely Yours (Orizuka)

Posted by Unknown at 6:29 PM



ini novel aku beli karena aku udah lama banget waktu itu nggak beli novel, aku blog walking, nyari2 d blog2 pecinta novel gitu, nah ada review soal novel ini di sana, katanya bagus, dan emang nggak salah, ni Novel emang bagus.

Ceritanya soal si Jingga, yang walaupun umurnya udah 25 tahun, tapi tetep keliatan awet muda (kayak aku, yeiy!), dan dia pecinta Korea (kayak aku lagi, yeiyyeiy!), ketemu sama cowok kantoran kaku bernama Rayan, saking kakunya nih cowok sampe dipanggil om sama si Jingga, padahal si Rayan ini umurnya hampir sama dengan si Jingga (nggak terlalu inget detailnya, baca aja ya novelnya..).

ini novel lucu, sumpah lucu, lucu banget, jarang2 aku baca novel yang bikin aku ketawa2, kecuali Laskar Pelangi dan kawan-kawan, atau Raditya Dika, gt2 lah ya.

ini novel romance, tapi bisa bikin aku ketawa2 pas bacanya, kayaknya cm satu ini deh novel yg bisa begini, sesudah Fairish (novel lama banget itu!) dulu.

ceritanya sebenernya ringan, dan beberapa bisa ditebak, tapi tetep aja keren, bikin kita pengen baca terus, lucu juga, menghibur, dan nggak maksa (aku selalu suka novel yang nggak maksa).

terus karena aku pecinta korea juga sama kayak si Jingga, jadi aku bisa ngerasain banget jadi si Jingga, bisa klop jg sama hal2 lucu yg ada di novel ini.
samaa, tentu aja seneng karena di novel ini banyak diceritain soal korea, orang2nya, kenapa cewek2 pada suka sama cowok korea (yg walaupun cowok2 Indonesia sukak bilang kalo cowok Korea itu banci, kayak cewek, dll), tapi tetep aja cewek2 Indonesia, banyak, banyak banget! yg tergila2 sm cowok2 Korea, bs dibaca jg alesanya dalam novel ini.

terus karena dia jalan2, ikut paket tour, ya tentu aja dia juga nyeritain, ngasih referensi buat tempat2 yg dia kunjungin di Korea sana, yang aku masih cm bisa dimimpiin doang, doain yaa bisa kesana secepatnya.. amin ya Allah!

gitu2 deh, lucu, menghibur, layak baca banget deh ni novel. dan ini bukan iklan.

kekurangannya, aku nggak tau umurnya kak (sok akrab banget loe!) Orizuka ini berapa, jadi aku agak kurang klop dia sukanya sama SuJu, soalnya mereka udah tua2, untuk ukuran Novel yg diterbitin tahun 2011, mungkin, mungkin nih ya, okelah si Jingga sukanya SuJu, tapi ya gt, karena aku belinya 2014, jadinya agak aneh aja. terus ini no bash ya para penggemar SuJu, iya, aku tau banget peggemar SuJu di Indonesia itu bejibun banget, cm karena tahun 2014 ini mereka pada wamil, nggak terlalu aktif, jadinya pas aku baca novel ini jadi rancu, gitu doang (salah aku sih, soalnya aku beli novelnya 2014), haha..

kalo, kalo aja novelnya ditulis dan diterbitin 2013 atau 2014, maka mungkin yg jadi bintang di novel ini EXO ya? tetep aje bukan idola gue, walaupun aku SM-Stan, dan aku suka banget sama D.O Kris Luhan Xiumin EXO, dan dulu suka sama beberapa member SuJu, dan masih sangat suka sama Soe Hyun SNSD dan Yoona SNSD, juga sama Sulli F(X) dan Krystal F(X).

hadehh, begini nih kalo K-POPERS udah ngomongin Korea, nggak berenti, padahal nggak nyambung.

intinya, kekurangan ini adalah kesalahan aku sendiri, kenapa aku beli novelnya 2014? kenapa? waeeeeeeeeeeee?

lucu dan ringan, mungkin itu dua kata yang cocok buat ngegambarin nih novel, pas deh, bumbunya pas banget. kalo kamu suka bacaan ringan, dan nggak berat2 kayak dan brown, nih novel cocok banget, layak baca banget, recommended banget.

oia, by the way, aku suka banget sama SHINee, terutama Minho dan Onew. Muahahaha..

Muah! XD

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Cherry Blossom Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea