Saturday, April 19, 2014

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Posted by Unknown at 10:56 PM
01 February 2014


oke, kemaren ini, aku ke TMII, tapi baru di tulis sekarang di blog, karena aku blogger baru insaf gitu, ahaha..


kesananya kami naik busway, (emang naek apa lagi? :( ).
dari tempat aku, halte kuningan madya, terus ke dukuh atas 2, terus ke dukuh atas 1, terus ke benhil, terus transit lagi, karena lagi ada perbaikan, kami harus maju, terus baru naiklagi, lamaaa bgt nunggunya, terus baru deh, naek yg ke arah TMIInya (maaf nggak terlalu jelas, soalnya ntar ada yang lebih jelas), itu jauuuh banget rasanya, sampe masuk TOL! udah kayak nggak di Jakarta.

nyampe di halte terdekat dengan TMII, kami baik angkot, minta antarin ke gerbang TMII, karena gerbangnya banyak, si abang angkotnya bilang ke gerbang yang terdekat aja kalo jalan kaki,oke deh!


ini dia penampakan tiketnya :


terus di kiri kanan banyak keliatan museum gitu, tapi yang paling menarik perhatian adalah gedung Kuning gede, you know what i mean, right?
yupie, si Keong Emas, tempat JKT48 banyak ngelaksanain theater bukan? maap ye kalo salah..

(masih) sok manis

hmm?

aku suka foto yg ini

yg ini juga


abis foto2 di situ, kami udah kelaperan duluan, makan di situ, ada sekumpulan tempat makan di dekat situ, antara gedung Keong Emas tadi dengan tempat beli tiket kereta gantung.
di sana kami nemuin ada Rumah Makan padang gitu, nggak usah disebut deh nama tempatnya (lagian ane lupapun, :p ), terus makan, dan ternyata, itu rasanya nggak enak! apaan ansi padang begitu? sebagai orang padang, kami sangat sangat kecewa, mana harganya selangit! nasinya saiprit, rasanya melengit nggak jele gitu! huff..

terus jalan nggak tentu arah :



katanya kalo muka bulet, suaminya bakal jadi orang besar dan setia banget! :D

sumpah pemuda!

model mode

model mode


abis itu kami langsung naik mobil yang mengantarkan untuk "Jalan-jalan keliling Indonesia cuma 5000" kata pak sopirnya, tapi lupa nama mobilnya, naik deh kami, pas nyampe di rumah gadang, kami langsung turun!! ahaha..

aku sebenernya belum pernah ke pagaruyuang (hiks! hiks! hiks!), jadi pas liat rumah gadang yang di TMII ini terkesima dong! keren deh, ada 3 bangunan di situ, dan sekitaran itu, komplek rumah gadanglah yang paling rame,dan paling 'hidup', ini beberapa jepretan. (waktu kami ke sini, si pacar belum beli HP barunya yang sekarang itu, jadi hasilnya seadanya, nyesal juga ninggalin si Kuro-kamera semi pro aku di kampung).


ini penampakan Rumah Gadang yg satunya

anak gadih mancigok dari tingkok

kayak jaman dahulu kala

ini Surau-nya

si pacar foto di depan Surau




cakep

suka foto iniii




doakan aku secepatnya pake baju begitu





kayak di pasa ateh Bukik

(sok) gaya di Pasa Ateh


keren kan ya rumah gadangnya?


dan lanjut kami menyusuri rumah adat yang lainnyaa..

sebenernya, aku akuin, banyak rumah adat lain yang lebih megah, yang lebih wow, gede, magdalena-apa ini?, tapinya, bukan karena aku orang padang, tapi emang rumah gadang lah yang menunjukkan 'kehidupan', meriah gitu, rame, hidup!

ini lagi yaa sebagian foto2nyaa..







kaku amat, ngikutin patungnya.

kayak ABG dehh


di rumah adat toraja, kami ketemu keluarga Korea gitu, kayaknya lagi wisata gitu (yeiyolah, beuh, terus ngapain coba?!), terus si neneknya ngangkat telfon gitu (yoboe!), ahaha.. aku familiar banget sama bahasanya, udah kayak denger orang padang ngomong bahasa padang di Jakarta ajuaa, muahahaha..

terus si anak naik ke rumah itu, terus turun lagi, dengan bilang 'saram iso!' muahahaha.. aku seneng banget dengernya, aku ngerti orang Korea ngomong! buahaha..

terus banyaklah percakapan2 lain yg lumayan aku ngerti, kayak waktu bapaknya nyuruh anaknya buat di sana aja, dll, muahahaha..

itu kayaknya cm lumbung padi doang deh, tp segede itu!

keren euy!

itu tanduknya asli!


kecil banget akunya

gagah si pacar mahh..


terus lanjut lagi keliling Indonesianya, capek, tapi semangat!


liat nggak sipacar dimana?



pas nyampe di rumah adat Bali, ini banyak orang lagi, hampir sama kayak di Rumah Gadang tadi.
di sini itu rame doang, ga idup kayak di Rumah Gadang tadi. berdasarkan analisa aku sih (muahahaha..), ini pasti orang2 yang kepengen ke Bali, tapi ga kesampean (atau belum), kayak aku dan si pacar, jadi bisa foto2 dengan rumah2 bali kan lumayan, ntar ngaku2 fotonya di bali, muahaha..

dan ini beberapa penampakannya..






santai banget deh duduknya

(sok) ayuu

cakeeepp






rumah adat jawa timur :








akhirnya sampai lah juga kami di rumah adat orang papua, ini udah lama aku impi2kan, dengan berat kaki si pacar mau tak mau nemenin. kakaka..

dan secara misterius foto2 si pacar yang di sini tak ditemukan satupun! jadi foto2 aku aja yaa, ini lagi makan eskrim pula, nyom!






apa karena papua letaknya di ujung Indonesia, makanya rumah adat ini juga letaknya di ujung TMII? entahlah, cm itu penjelasan yang aku dapat dari hasil penelitian ini.


terus dari sana kami harus balik ke 'kehidupan', jalan lumayan jauh, akhirnya kami mutusin untuk naik kereta gantung (kirain si pacar nggak mau, rupanya dia mau), ihiy! salah satu impian date gara2 kebanyakan nonton korea akhirnya terkabul.




abis itu aku nggak terlalu ingat urutannya, udah lama, aku nulis ini kan 20 april 2014, udah 2 bulan lebih sejak itu. kayaknya kami pulang deh, eh ada ke istana boneka deng, cuma foto doang, dari luar pula, akakaka..


ini pose yg nggak pose, ahaha


akhirnya kami pulang, walaupun capek, tapi lumayan, udah keliling Indonesia! hehe..

nah, ini nih, pentingnya, ternyata, ada jalur busway yang nggak seribet perginya tadi kalo mau ke TMII kalo dari tempat aku.
dari halte kuningan madya, ambil busway arah ragunan, turun di kuningan barat (atau timur ya?), nah, ntar transit ke kuningan timur (atau barat ya?), abis dr situ udah langsung naek busway arah TMII, ga kayak perginya tadi, yang udah bikin bete2an banget!

jadi begitulah, intinya, kamu nggak bisa keliling Indonesia dalam sehari kalo pengen nikmati banget2, Indonesia itu luas, pake banget, kebudayaannya juga beragam, tiap provinsi beda kebudayaan, beda suku, beda bahasa, bahkan dalam satu provinsipun masih ada pembagian2 lagi, keren dah negara kita nih, nggak ada negara sekaya kita ini di dunia ini, the one and only dah!

hug-hug! XD

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Cherry Blossom Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea