Sunday, April 20, 2014

London (Angel)

Posted by Unknown at 8:52 AM


kayak yang aku ceritain sebelumnya, Novel London ini aku beli karena aku nggak nemu "Wuthering Height", aku mau yang asli, kalo bisa yang cetakan pertama, soalnya dia banyak versinya, aku sih udah donlod PDFnya, tapi kan tau lah, aku pecinta novel banget, aku udah baca pun aku tetap pengen banget2 novelnya!

balik lagi ke Novel London. nah, novel ini juga punya cap 'setiap tempat punya cerita' kayak yang tadi, cuma ini dari gagasmedia, ini buku pertama yang punya cap itu yang aku beli yang dari gagas, aku biasanya beli yang dari bukune, kenapa? karena aku memang judge the book by it's cover, bagi aku cover itu menentukan banget aku mau beli novel itu apa nggak. kalo novel2 dengan cap itu yang dari bukune, itu novelnya manis banget, penampakan luarnya aja begitu, aku yakin dalemnya juga kan?


oke, kita mulai, London menceritakan seorang cowok yang ngejar cewek yang dia suka bertahun2 ke London cuma karena dia taruhan setelah mabok minum bir kebanyakan di pub di Jakarta.
awalnya aja aku udah males nulisnya, ke bawahnya aku udah bisa bilang kalau aku akan skeptis, jadi kalau males, nggak usah baca juga nggap apa-apa (maksud aku postingan ini, bukan novelnya).

poin bagusny adalah karena ini buku punya cap setiap tempat punya cerita, dan judulnya London, tentu aja dia nyeritain bagaimana London itu. dan London adalah salah satu must have visit city in the world dalam list aku.
seneng aja gitu dia ceritain dia kesana ke sini di London, ceritain gimana orang2 di sana, gimana keadaan di sana, dan lain2.
terus karakternya di sini sastrawan, dan tentu aja suka buku sastra, bahkan di novel ini disebut novel impian aku, 'Wuthering Height', dan hei, aku jadi ada ide, gimana kalau aku hubungi si penulis novel ini, minta fotokopian novelnya, ahaha..

dari novel ini juga aku dapet ide kalau aku yakin banget kalau toko buku toko buku impian aku banyak banget di London, sama kayak di acaranya "SHINee - One Fine Days" yang waktu Key pergi ke salah satu toko buku yang ada di film favoritnya. aku yakin bakal banyak banget toko buku yang bisa bikin aku gila di sana. di dalam novel ini juga ada tokoh, namanya Ayu, yang datang jauh2 dari Jakarta emang cuma pengen hunting buku ke sana (aku kapan bisa ya Allah? :( )


hal yang nggak terlalu aku suka di novel ini adalah kebiasaan tokoh utamanya minum bir, nggak banget. sama dia udah suka sama cewek bertahun2, tapi baru berani nyatain justru sesudah ditantangin temen2nya pas lagi minum2, nggak banget.


terus yang ada juga di endingnya pas cewek itu udah dimiliki sama cowok lain, cowok yang disukai sama cewek itu, dan walaupun nggak dijelasin secara gamblang, tapi sebagai pembaca cerdas aku tau kalau maksudnya adalah : cewek itu nyatain cinta ke cowok yang disukanya, dan langsung tidur bersama malam itu juga!

what the lah??
aku beneran nggak bisa terima. aku baca banyak banget novel, banyak banget, tapi banyak juga yang bisa bikin ceritanya kuat tanpa harus begitu. maksud aku, ntahlah, ya gitu pokoknya, intinya aku nggak suka bagian itu, bagian si cowoknya lemot banget bertahun2 nggak nyata2in, bagian cowoknya suka minum2, dan lain-lain.

sekian, sebenernya novel ini layak baca, layak banget, cuma aku nggak suka beberapa point aja, aku malah suka cerita sampingannya, waktu si tokoh utama sama si Anggel, hehe..
selera orang kan beda.

pelajaran yang bisa diambil sih, tolong jangan minum2, jangan tidur sama cowok yang baru malam itu kamu nyatain rasa kamu walaupun kamu suka banget sama dia, jangan tahan perasaan kamu sampai bertahun2, ngabisin waktu doang, sama jangan ke London ngabisin duit puluhan juta cuma gara-gara kamu ditantangin temen-temen kamu untuk nyatain cinta sama cewek yang udah kamu suka bertahun2, mending ke London buat cari buku lama, kayak si karakter Ayu dalam novel ini. Muahahaha..


oke, smell ya! XD

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Cherry Blossom Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea