Sunday, April 20, 2014

Monas + Kota Tua (Jakarta, Indonesia)

Posted by Unknown at 12:42 AM
19 April 2014


nah, kami ke Monas untuk kedua kalinya. yang pertama, kami cuma duduk2 doang di tamannya, makan melon, sama coklat dari atasannya si Pacar, nggak naik ke atas monasnya, ini beberapa fotonya :







terus abis itu pas dzuhur kami shalat di Masjid Istiqlal, abis shalat foto2 :












nah, tapinya yang kali ini nggak masuk, kami langsung antri buat bisa naik bis tingkat yang saat ini masih gratis.
ngantri lama banget, untung si pacar memang pembuat mood, jadi kalo mood dia baik, bakalan baik lah hari itu (dia moodnye jelek kalo lagi laper, tu bisa ngamuk naga dalem perutnya).
dia malah foto2in aku, dan juga busnya.



akhirnya setelah lama menunggu halah, akhirnya kami naik juga. dan ini salah satunggak enaknya sih kalo tinggal di Indonesia, kalo ngantri, itu beneran nggak teratur, berebut banget2, sampe kegencet2, kasian ada anak2 sampe teriak2 karena kegencet, aku mah udah gede, dan udah biasa juga berebut naek bus kampus

(ini sebenernya aib banget buat diceritain, tapi ya sudah, semoga untuk perbaikan, jadi di kampus kami itu ada bus kampus, yang ngangkut mahasiswa dari tiap shelter busnya kemanapun mereka mau yang penting masih dalam trayeknya si bus kampus, nggak cm di dalam kampus aja, tapi sampe ke bawah, pasar baru gitu namanya, dari pasar baru, ke atas, ke kampus, itu diangkut sm bus kampus, bus kampusnya lumayan banyak, sayangnya nggak beroperasi semua, terus pas jam2 sibuk itu, pagi misalnya, itu berebutan naek busnya, empet2an, untungnya kalo di bus kampus, yang naik di pintu depan itu cewek semua, yang naik pintu belakang cowok semua, cuma parahnya ya itu, ngaku mahasiswa, tapi naik bus aja berebutan gitu. aku kadang ngalah, kadang ikut berjibaku, ahaha, jd jangan kira aku yg nulis keborokan ini bersih dari tuduhan, jangan, :(  ).


balik lagi ke cerita bus tingkat, akhirnya aku bisa masuk, si pacar juga, tapi sayangnya kami pisah duduknya, bangku single doang gitu, akhirnya selfie2, ditemani oleh ocehan si tour guide-nya yang ngoceh nggak selesai2, bukannya jelas2in daerah yang dilewatin. capedehh =_=







terus akhirnya hari ujan, lebaaat bgt, smpe air tu ngalir di kaca, si pacar sampe bilang "rasanya nggak pernah deh liat air sederes ini ngalir di kaca ya sayang?", aku cm manggup2 aja, kalo berdasarkan analisa sih, muahaha, kayaknya karena itu bus tingkat deh,buahahahaha..

abis dr situ, udah balik lagi ke halte Monas 2, eh ujannya belum jg reda, itu malah lebat banget, pake angin2 segala (waktu di atas bus, sebelah istana merdeka, itu kerasa tu bus berayun ditiup angin, sereum!), terus kami dipayungin gitu sama abang2 yg dr bus ke haltenya, nyampe halte itu udah overload, soalnya orang2 yang udh ngantri mau naik, nggak bisa naik, karena busnya nggak beroperasi, sakit gedenya tu ujan.

lama di sana, akhirnya aku nyaranin si pacar buat kami naik taksi aja, terus kami naik taksi ke... ke halte busway terdekat, ahahaha..
nyampe halte BI kami naik yang ke Kota. ini kunjungan yang kedua kalinya, ntar aku liatin foto2 dari keduanya.
nyampe di Kota Tua, masih agak rintik, tapi ya udah, kami lanjut, eh si pacar liat ada pedagang sate padang. langsung deh niatan pertamanya nyari tu tukang sate. udah keliling Kota Tua, tuh tukang sate nggak ketemu, cari ke sana kemari nggak ketemu, si pacar udah mau nyerah, aku semangatin, dan akhirnya emang ketemu, pas kami makan, kami kan ngomong2 padang, tapi yang jual nggak ngajak kami ngomong, itu artinya yang jual bukan orang padang, karena kalo orang padang denger orang lain ngomong padang, biasanya nanya "dima kampuang?", ya sudah..

sesudah makan sate padang, jam udah nunjukinpukul 17:00, akhirnya aku ngasih tenggat waktu sama si pacar 10 menit untuk foto2, akhirnya kami foto2, selfie2, dan pulang.














nunggu busnya datang di shelter bus Kota Tua itu sejam lebih!! bule2 di belakang kami udah ngoceh2, walau untungnya akhirnya dapet jg tuh bus, terus untungnya jalurnya kan ke blok M, jd bs lgsg turun di dukuh atas, nah pas udh di dukuh atas 2, kami br aja nympe, lgsg ada bus, kami lari gitu, dapet, duduk, pulang, aku naik ke kamarku, pacar pulang ke kemayoran.

bersih2 bentar, shalat, aku udah ngantuk, nggak biasa2nya gitu, kyknya karena kecapekan, tidur deh, hehe..

kesimpulan : cuaca di Indonesia nggak bisa diprediksi, jd baiknya kemana2 bawa payung. terus mohon perbaikan untuk bus tingkatnya, sistem antriannya kacau banget. terus Kota Tua udah kepenuhan deh, kalo perlu pake tiket aja masuk, biar nggak serame itu, dan sejorok itu, terus yang jualan di tengah2 lapangan itu tolong di larang, kacau banget penampakan kota tuayang harusnya elegan, bersih, menampilkan masa lalu, vintage, dsb.


huff-huff-huff..

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Cherry Blossom Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea