Saturday, April 26, 2014

Sherlock Holmes (Serial Version)

Posted by Unknown at 9:04 PM


uwaah..
nggak tau harus mulai dari mana kalo mau cerita soal serial ini. iya, aku nontonnya yang serial, yang versi inggrisnya, yang jadi Sherlock Holmes nya itu Benedict Cumberbatch, karena aku tipe orang yang suka, ya suka aja, nggak jadi nyari2 info, dll gitu, jadi aku taunya cm sampe segitu doang. aku nggak tau dia orang inggris atau bukan, yang jelas, di serialnya itu logatnya logat inggris banget! semua orang di serial ini logatnya logat inggris banget banget!
that's why i love this serial soooooo much!!

dari segi cerita, kayaknya orang2 udah pada tau lah ya, cerita Sherlock Holmes itu pagimana. cuma di sini, karena ini versi serialnya kali ya, jadi agak lebih ringan lah ceritanya, meskipun cara berfikirnya si Sherlock (tailah, semacam kenal aje gitu!) di sini sama sekali nggak ringan. aku mah nggak ikutan mikir, males banget, tinggal tonton aja serialnya, ntar juga tau, dikasih tau sama bang Sherlocknya (ini lagi, bang?), atau kalau masih aja males dengerin penjelasan Sherlock yang cepet banget itu, ya udah, ikutin aja, tonton aja, ntar juga divisualin.

ya ampun, ini nih kenapa ni otak udah mulai goblok, males mikir, dimanjain sama visual dan audio, kayak film2, kayak nonton, kalo baca otak masih perlu mikir, ckck..


alesan terbesar aku suka banget sama serial ini adalah karena semua orang di serial ini ngomong pake logat inggris yang kental banget! huaaa.... udah nggak bisa aku gambarin pake kata2 deh gimana sukanya aku sama hal itu!!

terus settingnya ini di Inggris, yang tentu aja sekali lagi bikin aku keranjingan!
walaupun kebanyakan di London (karena aku nggak bener2 tergila2 sama London, aku suka banget2 itu sama desa2nya di Inggris itu), tapi ada satu atau dua episode yang shootingnya di agak pedalamannya Inggris, dan itu keren banget, sumpah!!

terus karakter2 di film ini, bahkan si tokoh utamanya, itu tipikal Inggris banget, jutek2 nyebelin gimana gitu, tapi ya itu, kita udah tau aja, kayak kita bakal bergumam "dasar British", karena kita tau mereka emang karakternya gitu, padahal aslinya baik2 kalo udah 'kenal'.

terus ceritanya juga nggak maksa, sejujurnya aku nggak terlalu suka sama yang Movienya, entah kenapa, tapi beneran, ntah karena yang meraninnya udah nggak bisa aku panggil 'abang', karena menurut aku mukanya tua, ahaha, atau karena ceritanya yang, yaah gitu, atau karena ke-Inggris-an segala sesuatu di movienya itu udah 'terkontaminasi' Hollywood, America, atau apapun itu, pokoknya aku jauh lebih suka versi serial ini dari pada yang movie-nya. selera mah masing2 aja ya, nggak pake dipaksa2in. hehe..

oke, kayaknya rating bintang 4 boleh nih. heuheu..

oia, aku baru nonton sampe season 3, tiap season ada 3 episode, jadi aku baru nonton 9 episode, dan masih sangat mau nonton lagi.

Ciao XD

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Cherry Blossom Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea