Monday, April 28, 2014

Lubang Japang (Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia)

Posted by Unknown at 3:52 AM
Kami pergi ke sini itu kayaknya dalam rangka merayakan ulang tahun aku deh, kayaknya gitu.
dari kota padang, naik angkutan yang menuju ke kota Bukittinggi, ongkosnya sekitar 16rb rupiah, dan itu udah yang AC.
sampe diperhentian terakhirnya, naik aja angkot warna merah, yang mengarah ke pasar ateh (anda sedang berada di pasar aur), atau mengarah ke jam gadang, boleh juga, sama saja. sampai di pandakian (artinya 'tanjakan'), anda turun, terus di sebelah kanan anda akan terlihat patung Bung Hatta, dan juga samar2 di balik pohon2 akan ada Jam Gadang.


nah, kami makan dulu, di pasar atehnya, aku lupa aku ikut makan atau nggak. abis itu jalan dikit di Pasa Ateh itu. terus kami foto2 di Jam Gadang dong..








terus jalan kaki, aku lupa kearah mana, maaf, si pacar yang menuntun waktu itu, jadi sebaiknya kalo ke sana, tanya2 aja sama orang, mau ke Lubang Japang, gitu.

suasana di sepanjang jalannya adem, kalopun terik, anginnya sejuk, jadi kami sempatkan foto2, bukan kami, aku, yg difotoin si pacar.





abeuh, gaya anak alay banget =_=




terus jalan lagi, pas udah nyampe di depan taman yang meningkupi Lubang Japang itu, kami malah foto2 dulu di bekas pesawat tempur yang ada di depannya.









terus, akhirnya kami masuk, belum masuk ke Lubangnya, baru di kawasannya itu, aku lupa, kalau nggak salah bayar masuknya Rp. 5000, -.

foto2 juga di tamannya, ini beberapa fotonya :

emang pejuang Jepang itu sependek itu ya?

yang di belakang itu Ngarai Sianok lho..



sebenernya ada bebeapa fotonya si pacar, tapi dia kayaknya nggak bakal suka kalo aku upload di sini, hihi..


akhirnya kami masuklah ke Lubang Japang ini yang kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya 'Lubang Jepang'.

here we go :

ini gerbang kedua, bene2 gerbang masuk ke Lobangnya


terus masuk ke dalamnya sebenernya serem, tapi karena nggak cuma kami yang masuk, jadinya nggak seseram itu, ini beberapa foto di lorong, kami nggak enak aja kalo lama2 di lorong, ntar orang mikirnya ngapain lagi :






 foto si pacar aneh2 ajuaa, jadi nggak bisa di upload.


akhirnya kami sampai di salah satu ujung, yang kalo diterusin bakal terjun ke ngarai Sianok, haha..






terus kami keluar dehh..

oia, masuk ke Lubang Japangnya nambah lagi, kalo nggak salah sih Rp. 3500,- gituu..


ini di tangga udah keluar dari lubangnya

abis itu aku nggak terlalu inget kami ngapain. pulang lagi kayaknya ke padang. hehe..

seneng deh inget ini lagi..

nyuam! XD

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Cherry Blossom Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea